3.377 Pelamar CPNS di Cianjur Lolos Verifikasi

0 Komentar

CIANJUR – Hasil pengumuman seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai hari ini, Kamis (12/12/2019) hingga Senin (16/12/2019). Dalam situs aplikasi CSSASN hasil verifikasi, 4.312 pendaftar dan 4.128 yang submit, sekitar 3.377 dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) dan 751 TMS (Tidak Memenuhi Syarat).
Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Budi Rahayu Toyib saat dihubungi via telpon. Ia menyebut, hal tersebut sudah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang merujuk pada hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang dilakukan pada Selasa, 26 November 2019 lalu.
“Banyak pelamar yang tidak menggunakan materai dalam surat lamarannya, sehingga dinyatakan TMS. Hal lainnya nilai IPK kurang dari 2,5 serta perguruan tinggi yang belum terakreditasi atau tidak ada surat akreditasi kampus,” ujar Budi, Kamis (12/12/2019).
Selain itu, bagi CPNS yang mendaftar di bidang kesehatan, Surat Kompetensi Keahliannya banyak yang kadaluarsa,sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk mendaftar.
“Sebenarnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Cianjur masih nunggu pemberitahuan dari pusat, informasi awal hasil seleksi adminstrasi yang disepakati kabupaten/kota se-Kanreg III BKN Bandung berencana di 16 Desember. Biar serempak se-Jawa Barat,” ujar Budi.
Sehingga verifikasi sudah dilakukan, namun surat resmi pemberitahuan dari pusat mengenai pengumuman hasil seleksi belum diterima.(rid/nik)

0 Komentar