Masjid Al Jabbar akan Miliki Stasiun Kereta Api

Masjid Al Jabbar akan Miliki Stasiun Kereta Api
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
0 Komentar

Pembangunan gabungan tersebut ialah penggunaan rel ganda yang sudah beroperasi, tambahan rel pada satu jalur, dan pembangunan rel layang.
Pada rapat yang dihadiri oleh Dirut PT KAI Edi Sukmoro dan Kepala Dinas Perhubungan Jabar Hery Antasari dan Wali Kota Bandung Oded M Danial dijelaskan bahwa panjang total jalur kereta Kebonkawung-Tegalluar ini 16,2 kilometer.
Jalur tersebut akan menggunakan rel yang sudah beroperasi dari Stasiun Bandung ke Stasiun Laswi sepanjang lima kilometer, yakni rel ganda.
Kemudian dilanjutkan dengan Stasiun Laswi ke Stasiun Masjid Al Jabbar sepanjang 7 kilometer dan masih merupakan satu jalur.
Sementara itu, Edi Sukmoro mengatakan akan menggunakan kereta rel diesel untuk rute tersebut dan kereta sistem LRT, baru akan dibahas untuk program LRT Bandung Raya.
“Untuk investasinya sedang dalam perhitungan, tetapi kurang lebih Rp4 miliar lebih. Karena itu sebagian elevated, tapi itu cuma dua kilometer,” kata dia.
“Setelah itu semua landed ada di tanah. Total dari Bandung 16,2 kilometer, itu semua dikerjakan konsorsium,” lanjut dia.(ant/hyt)

0 Komentar