Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Hari Ibu di Gedung Sate

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Hari Ibu di Gedung Sate
0 Komentar

BANDUNG – Ribuan warga mengikuti jalan sehat keluarga memperingati Hari Ibu ke 91 di Gedung Sate, Bandung, Minggu (8/12/2019).
Tampak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Unsur Forkopimda dan Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Ridwa Kamil.
“Dalam rangka Hari Ibu nasional, (jalan sehat) di pusat dipimpin oleh Ibu Negara Ibu Iriana, di daerah dipimpin oleh para Ibu bubernur, tadi (Jabar) dibuka oleh Ibu Atalia,” ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu adalah momen memperkuat semangat nilai-nilai kebersamaan keluarga.
Dirinya berharap kekompakan yang dijalin para unsur pimpinan pada gelaran ini terus dijaga sehingga hadir situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.
“Ada kegembiraan, ada kebahagiaan, dan menguatkan nilai-nilai kekeluargaan,” ujar Kang Emil.
Sementara itu Ketua TP PKK Jabar, Atalia Ridwan Kamil menuturkan bahwa nilai-nilai kebersamaan ikut memupuk ketahanan keluarga. Keluarga yang kuat pun dimulai dari kehadiran para ibu yang kuat, sehat, dan cerdas.
“Hari ini luar biasa, pemerintah secara nasional melaksanakan kegiatan jalan sehat. 34 provinsi semuanya melakukan gerakan bersamaan. Tentu saja ini membuat kami semua merasa kompak, merasa kebersamaan itu hadir,” ucap Atalia.
Diungkapkannya, Pemprov Jabar telah menggagas program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta).
Program yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jabar itu menjadi solusi dan langkah preventif untuk masalah kekerasan, eksploitasi, serta diskriminasi cukup tinggi terhadap perempuan.
Sejak diluncurkan Desember 2018, Sekoper Cinta telah memiliki 2.700 lulusan, yang berasal dari 100 desa di 27 kota/kabupaten se-Jabar.
“Bagaimanapun kebersamaan sangat penting dalam sebuah keluarga, sehingga kita menjadi pribadi-pribadi yang tangguh. Termasuk bagaimana cinta kepada Ibu juga ditujukan dengan rasa cinta kepada negeri,” tambah Atalia.(rls/hyt)

0 Komentar