Herman: Tahun 2021 Cianjur Ramah Difabel

Herman: Tahun 2021 Cianjur Ramah Difabel
Trotoar di Jalan KH Abdullah bin Nuh dilengkapi ubin pemandu untuk penyandang tunanetra. (Ikbal Slamet)
0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menargetkan pada 2021 fasilitas umum dan perkantoran di Cianjur ramah untuk kaum difabel. Tidak hanya itu, Pemkab juga akan memfasilitasi mereka untuk bisa bekerja di perusahaan.
Herman mengakui, untuk sat ini masih banyak fasilitas umum yang belum ramah difabel, tidak terkecuali bangunan pemerintahan hingga Pendopo Kabupaten Cianjur.
“Secara bertahap akan dilakukan penataan dan penambahan fasilitas untuk kaum difabel,” kata Herman kepada Cianjur Ekspres, Selasa (3/12/2019).
Menurutnya, salah satu fasilitas umum yang mulai ditata sehingga menunjang kaum difabel ialah trotoar di wilayah perkotaan. Selain itu, ke depannya gedung perkantoran pemerintahan pun akan dibuatkan sarana prasarana untuk difabel.
“Sekarang ini yang sudah ada itu kawasan Alun-alun, kami terapkan fasilitas yang ramah difabel. Ke depan semuanya akan ramah untuk difabel. Rencananya tahun depan mulai ditata, ditargetkan pada 2021 semua fasilitas tersebut selesai dibangun,” tuturnya.
Di samping fasilitas umum, lanjut Herman, Pemkab Cianjur akan mengupayakan kuota sepersen lapangan pekerjaan di perusahaan untuk kaum difabel.
“Nanti prosesnya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Karena memang sudah ada ketentuannya, kuota sepersen untuk kaum difabel,” pungkasnya.(bay/nik)

0 Komentar