Laka Bus vs Truk di Cianjur, Begini Kronologinya 

Laka Bus vs Truk di Cianjur, Begini Kronologinya 
0 Komentar

CIANJUR – Sebuah bus dan truk fuso terlibat kecelakaan di flyover Jalur Lingkar Timur tepatnya di Desa Maleber Kecamatan Karangtengah, Selasa (26/11/2019). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp8 juta.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika truk ber nopol B 9070 BEY melaju dari arah Cianjur menuju Bandung melalui jalur Lingkar Timur. Saat melaju di Flyover Desa Maleber, truk berusaha menyalip kendaraan di depannya dan mengambil lajur kanan.
Ternyata dari arah berlawanan juga melaju bus MGI. Kondisi kendaraan yang sudah terlalu dekat membuat tabrakan tidak terhindarkan.
“Kecelakaan terjadi akibat truk yang melawan arus lantaran hendak menyalip kendaraan di di depannya,” ujar Kanit Lakalantas Polres Cianjur, Ipda Iwan Hendi.
Selain dua kendaraan tersebut, ada juga sepeda motor yang terjatuh lantaran menghindari kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Kalau motor hanya kaget, kemudian menghindar tapi karena terlalu dekat sehingga terjatuh dan sepeda motornya menabrak badan kendaraan yang terlibat tabrakan,” ucap dia.
Iwan mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 8 juta.
“Penumpang bus sempat mengalami shock tapi sudah kembali membaik beberapa saat setelah kejadian. Kendaraan sudah dievakuasi ke kantor unit laka lantas,” kata dia. (bay/hyt)

0 Komentar