KA Siliwangi Ciranjang-Sukabumi Bakal Tambah Gerbong

KA Siliwangi Ciranjang-Sukabumi Bakal Tambah Gerbong
Jumlah gerbong Kereta Api Siliwangi yang melayani rute Ciranjang-Cianjur-Sukabumi akan ditambah per 1 Desember 2019.(Rida R Azizah/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Jumlah gerbong Kereta Api Siliwangi yang melayani rute Ciranjang-Cianjur-Sukabumi akan ditambah per 1 Desember 2019. Hal ini seiring rencana PT KAI Daop II Bandung mengubah sejumlah jadwal perjalanan kereta api di wilayah Jawa Barat.
Kepala Stasiun KA Cianjur, Dede Sulaiman mengaku siap menerima tambahan sampai dua gerbong khusus kelas ekonomi dan restorasi untuk melayani penumpang lebih banyak dari Cianjur atau Sukabumi. Sehingga kelas ekonomi bertambah menjadi enam gerbong.
“Betul itu sudah fix pertanggal 1 Desember, nanti akan ada pergantian jadwal kereta api jarak jauh, sedang dan lokal,” ungkapnya kepada cianjurekspres.net, Senin (25/11/2019).
Baca Juga: Avanza Rusak Parah Dihantam KA Siliwangi di Cianjur
Baca Juga: Pengendara Sepeda Motor di Serempet KA Siliwangi
Namun penambahan jumlah gerbong tidak akan merubah jadwal keberangkatan kereta api lokal Siliwangi. “Nanti hanya akan dirubah nomor keretanya saja” ujar Dede.
Menurutnya, Sejak rute Ciranjang-Cianjur-Sukabumi dibuka, jumlah penumpang setiap hari mengalami peningkatan. Terlebih jika kapasitas KA Siliwangi yang awalnya berjumlah 424 tempat duduk, ditambah hingga 636 tempat duduk.
“Penambahan gerbong tersebut nanti akan lebih memaksimalkan pelayanan,” kata Dede.
Lebih lanjut Dede meprediksi jumlah penumpang kereta api akan meningkat menjelang libur natal dan tahun baru. “Sehingga penambahan gerbong akan lebih memadai dan memaksimalkan daya angkut,” pungkasnya.(rid/hyt)

0 Komentar