Dirotasi Siang Ini, Ratusan Pejabat Cianjur Wajib Teken Pakta Integritas

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 389 pejabat eselon 2,3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang bakal dilantik dan diambil sumpahnya Kamis (21/11/2019) siang ini, diwajibkan menandatangani pakta integritas.
Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, para pejabat akan diminta untuk menandatangani pakta integritas agar bekerja secara maksimal dan tidak melakukan kebijakan ataupun menjalankan hal yang menyalahi aturan.
“Pasti akan ada pakta integritas, terutama kaitan tindak pidana korupsi. Supaya pejabat Cianjur bersih dari korupsi atau hal lain yang melanggar aturan,” kata dia melalui sambungan telepon.
Soal pelantikan, sambung Tohari, rencananya ratusan pejabat tersebut akan digelar di Bale Pancaniti sekitar pukul 12.30 WIB.
“Iya hari ini diagendakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Balai Pancaniti. Totalnya 389 pejabat yang dirotasi mutasi,” katanya.
Bahkan surat undangan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah dengan nomor surat 800/1298/BKPPD/2019 untuk agenda tersebut sudah disebar pada Rabu (20/11).
Tohari menjelaskan, 389 pejabat tersebut terdiri dari 16 orang pejabat eselon 2, 131 pejabat eselon 3,dan 242 pejabat eselon 4.
Pelaksanaan pelantikan, lanjut dia, sudah bisa dilakukan lantaran surat dari Kementerian Dalam Negeri dan KASN terkait rotasi mutasi jabatan sudah diterima, pada Selasa (19/11).
“Kalau dari KASN sudah sejak Oktober ada surat rekomendasinya, tapi kemarin menunggu dulu dari Kemendagri dan akhirnya keluar surat rekomendasi dan kami segerakan pelaksanaan pelantikannya,” kata dia.(bay/hyt)

0 Komentar