Siapkan Program Latihan Rutin

Siapkan Program Latihan Rutin
0 Komentar

CIANJUR – Setelah berhasil meraih predikat sebagai juara umum di Bekasi Open Nasional, Perguruan Pencak Silat Benteng Kesatria (Bentar) Cianjur siapkan para atlet terbaiknya untuk mendapatkan kejuaraan di perlombaan berikutnya. Para atlet tersebut saat ini tengah digembleng dengan program latihan.
Pelatih bela diri pencak silat Bentar Cianjur, Pandu Hidayat mengatakan, latihan tersebut dilaksanakan pada Senin sampai Kamis yakni ke teknik dan teori lapangan. Sedangkan pada Jumat dan Sabtu latihan untuk pembentukan otot dan speed.
“Jadi dari beberapa sekolah di satukan untuk mewakili nama perguruan Bentar Cianjur. Tujuan berlatih
mungkin satu buat pengalaman anak-anak di pertandingan internasional,” kata dia kepada Cianjur Ekspres,
Senin (18/11).
Pandu melanjutkan, jumlah siswa yang saat ini aktif di pencak silat Bentar Cianjur sebanyak 50 siswa dari berbagai sekolah tingkat SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Cianjur.
“Kalau saya pribadi melatih dari sekolah SMP dan SMK Ar-Rahmah, SMK Progresia, SMP dan SMA Al Azhary, Baitul Ilmi Cianjur dan Smansa.
Salah satu tujuan latihan terus menerus, pertama untuk persiapan Porkab bagi senior yang berlanjut nanti ke Porda. Selanjutnya para junior di siapkan pada kejuaraan open di luar kota.
“Harapan buat para atlet, yang pertama tentunya kesehatannya, dengan latihan setiap hari, semoga mereka di
berikan kesehatan, harapan selanjutnya, yang pasti mereka terus menerus mendapatkan prestasi yang dia
udah impi impikan,” ujarnya.
Kebanyakan, lanjut dia, para atlet ini akan memepersiapan pertandingan yamg berjenjang, seperti Porkab – pra Porda – Porda – pra PON, PON dan Seagames, cita citanya mereka ingin mewakali nama Indonesia suatu saat nanti.
“Karena mereka tahu, mewakili Indonesia tidak segampang yang di pikirkan, butuh latihan yang keras dan nutrisi yang bagus. Tentunya saya berharap Kabupaten Cianjur bisa melihat atau memperhatikan anak anak yang sudah berjuang untuk membawa nama Cianjur,” harapnya (job3/sri).

0 Komentar