Polres Cianjur Ajak Ratusan Peserta Binlat Nobar ‘Hanya Manusia’

Polres Cianjur Ajak Ratusan Peserta Binlat Nobar 'Hanya Manusia'
0 Komentar

CIANJUR – Polres Cianjur mengajak 108 orang Calon Brigadir Polisi yang mengikuti bimbingan dan pelatihan nonton bareng film ‘Hanya Manusia’ , Sabtu (8/11) lalu.
Didampingi Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana, ratusan peserta binlat begitu antusias menyaksikan film yang dipersembahkan Divisi Humas Polri dengan tema besar human trafficking (perdagangan manusia).
“Isu perdagangan manusia itu bukan isu nasional lagi tapi sudah menjadi isu internasional” ungkap Wakapolres Cianjur dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/11/2019).
Film tersebut berkisah tentang seorang abdi negara bernama Annisa diperankan oleh Prisia Nasution yang tergabung pada Satuan Resersekriminal umum Polres Metro Jaya Utara, bersama dengan Iptu Aryo diperankan oleh Lian Firman ditugaskan untuk mengusut sebuah kasus Human Trafficking.
Annisa yang merupakan seorang perwira muda yang dihadapkan dengan pilihan sulit antara tugas dan keluarga.
Annisa harus memecahkan masalah atau teror penculikan anak-anak perempuan di bawah umur dan disitu adiknya sendiri turut serta menjadi korban dari sindikat penculikan.
“Tujuan nonton film bareng “Hanya Manusia” ini mengenalkan kepada peserta binlat tugas pokok seorang polisi sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tutur Jaka Mulyana.(rid/hyt).

0 Komentar