Suryo Utomo Jabat Dirjen Pajak, Heri Gunawan: Targetnya Cuma Satu, Realisasi!

Suryo Utomo Jabat Dirjen Pajak, Heri Gunawan: Targetnya Cuma Satu, Realisasi!
Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan.(ist)
0 Komentar

Meski begitu, Heri meyakini target tinggi itu bukan hal yang mustahil untuk dikejar.Potensi penerimaan masih terbuka, lantaran saat ini masih banyak sumber penerimaan yang belum terjamah.
Antara lain dengan memanfaatkan implementasi kerjasama pertukaran informasi perpajakan otomatis atau Automatic Exchange of Information (AEOI), dan menunjukkan keseriusan dengan memberlakukan kebijakan yang nyata dan efektif untuk mengejar penerimaan pajak dari perusahaan yang layanannya diberikan secara online. Karena perusahaan-perusahaan tersebut masih menikmati celah regulasi yang ada pada bisnis digital yang lintas ruang negara.
“Keseluruhan peluang dan potensi ini dapat dilakukan dengan lebih baik jika saja DJP terpisah dengan Kemenkeu, Pemisahan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dari Kementerian Keuangan merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan angka penerimaan pajak. Berikan DJP wewenang yang lebih dalam mengurus lembaganya sendiri dalam mengejar target penerimaan pajak,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar