Tak Lama Lagi Hery dan Tiga Adiknya Miliki Rumah Layak Huni

Tak Lama Lagi Hery dan Tiga Adiknya Miliki Rumah Layak Huni
0 Komentar

CIANJUR – Hery Misbahudin (17) warga Pasirkampung RT 4/1 Desa Sukatani Kecamatan Pacet, segera memiliki rumah layak huni.
Berkat dorongan dan sumbangsih dari para donatur rumah hery pun mulai digarap, Minggu (27/10/2019).
Ketua Panitia yang juga sebagai Babinsa Desa Sukatani Sertu O Rohmat mengatakan, pembangunan rumah Hery dan ke 3 adiknya yakni Cacah (8), Rani (5) dan Ramdan (2) merupakan perjuangan dari para donatur.
“Alhamdulillah berkat para donatur, rumah Hery dan ke 3 adiknya yang kini menjadi yatim piatu mulai kita bangun,” terang Babinsa Desa Sukatani Sertu O Rohmat.
Rohmat mengatakan, sebelumnya tempat tinggal Hery tak jauh dengan rumah neneknya Nuryati (59). Namun berkat dukungan dan sumbangan dari warga Pasirkampung, pembangunan rumah di lakukan di RT 6/ RW 2.
“Masih di Pasirkampung, namun yang sebelumnya di RT 4/1 sekarang berada di RT 6/2, tak jauh dari tempat asal,” ujarnya.
Selaku Ketua Panitia yang juga sebagai Babinsa Desa Sukatani, bersama para tokoh masyarakat Pasirkampung, Pemdes Sukatani, Bumdes Sukatani dan juga Karangtaruna Desa Sukatani mengucapkan banyak terimakasih partisipasinya yang diberikan semua pihak terlebih terhadap para donator.
“Atas nama Babinsa Desa Sukatani, tokoh masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan dorongan dan rezekinya untuk pembangunan rumah Hery semoga tergantikan yang berlipat ganda,” terang Rohmat.
Tak hanya pembangunan rumah saja lanjut Rohmat, untuk kepentingan atau isi rumahnya pun akan dilengkapi.
“Dan apabil nanti pembangunan rumahnya sudah selesai, maka sisa uang atau donasi yang terkumpul akan kita depositkan untuk kebutuhan dan bekal sehari-hari bagi Hery dan ke 3 adiknya tersebut,” jelasnya.
Sementara itu Hery Misbahudin mengaku senang, pasalnya rumah yang menjadi impiannya akan segera selesai dibagun. Menurutnya tak hanya itu, dalam waktu dekat ini dirinya akan kembali bersekolah yang di Madrasah Iptidaiyah (MI) Pasirkampung.
“Alhamdulillah senang pak, sebentar lagi saya juga mulai sekolah, untuk biayanya sendiri sudah ada yang menanggungnya. Atas nama keluarga saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua para donatur yang telah membantu,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar