Cianjur Kini Punya Kang Bhabin

Cianjur Kini Punya Kang Bhabin
0 Komentar

CIANJUR – Polres Cianjur melakukan terobosan dengan melaunching Kang Bhabin di Festival Sumpah Pemuda di Lapang Prawatasari, Cianjue, Minggu (27/10/2019).
Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, tujuan dan tugas Kang Bhabin untuk meningkatkan kualitas pelayanan polisi kepada masyarakat dan menciptakan kamtibmas yang handal aman, damai, kondusif.
“Dua pelatihan di dalamnya yaitu membina dan melatih pocil (polisi cilik) dan Safety Riding untuk para pengendara yang ingin memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi),” katanya.
Diungkapkan Juang, binlat polisi kecil di Cianjur dilatih oleh para Kang Bhabin dengan menanamkan budaya Kamtibselcarlantas sejak usia dini.
Sementara Safety Riding diadakan agar pelatihan menjangkau hingga ke pelosok desa terpencil, demi menanamkan etika berlalu lintas dari usia dini dan tata cara berkendara yang berkeselamatan.
“Kebanyakan mereka yang mengikuti uji SIM selalu gagal atau tidak lulus. Kang Bhabin ini akan membantu mereka melatih, dengan paket peralatan seadanya dulu,” jelas Juang.(rid/hyt)

0 Komentar