Ratusan Santri dan Anggota Ormas Islam Gelar Aksi Damai Bela Kalimat Tauhid

Ratusan Santri dan Anggota Ormas Islam Gelar Aksi Damai Bela Kalimat Tauhid
0 Komentar

CIANJUR – Ratusan Santri dan anggota dari organisasi Islam berkumpul untuk menggelar aksi, Jumat (25/10) siang.
Berdasarkan pantauan, ratusan orang massa aksi damai yang tergabung dalam Forum Umat Islam Cianjur Peduli Kalimat Tauhid sudah berkumpul di halaman Masjid Al-Qubro di Jalan Kh Abdullah bin Nuh.
Massa aksi juga tampak mengibarkan bendera tauhid dalam berbagai ukuran. Bahkan dibentangkan juga tiga bendera bertuliskan kalimat Tauhid dengan panjang 7 meter.
“Hari ini dimulai dari titik ini, kita kibarkan kalimat Tauhid. Kita buktikan, Demi Allah jika di muka bumi ini masih banyak yang mencintai kalimat ‘Lailahaillah Muhammad Rasulullah’,” ujar Habib Hud, koordinator aksi sekaligus pimpinan Ormas islam di Cianjur, dalam orasinya di titik pemberangkatan massa.
Namun, diapun mengingatkan agar massa aksi tetap tertib dan menyampaikan aspirasinya secara damai.
“Kami harap kita semua tertib, hati hati ada penyusup. Kita tidak ada anarkis kita damai. Kalau ada yang bilang anarkis mereka lah yang anarkis,” tuturnya.
Rencananya aksi tersebut akan dimulai dengan konvoi dari Masjid Al-Qubro di Jalan KH Abdullah bin Nuh melalui Jalan DR Muwardi-Jalan Hos Cokroaminoto dan berakhir di Jalan Siti Jenab tepatnya di dekat area kantor Pemkab dan Masjid Agung Cianjur.
Perlu diketahui, aksi tersebut merupakan reaksi lantaran adanya penyitaan bendera tauhid yang dikibarkan sekelompok remaja peserta pawai santri, Selasa (22/10). Bahkan insiden tersebut terus berlanjut hingga malam puncak perayaan, dimana kegiatan harus dihentikan lantaran podium dikuasai oleh sekelompok orang yang merasa kecewa dengan adanya penyitaan tersebut. (bay/hyt)

0 Komentar