Naikkan Kunjungan Wisatawan, Disparpora Cianjur Terapkan 3A

Naikkan Kunjungan Wisatawan, Disparpora Cianjur Terapkan 3A
Kebun Raya Cibodas, Cianjur.(antara)
0 Komentar

CIANJUR – Atraksi, Amenitas dan Akses (3A) menjadi tiga pilar target Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Cianjur.
Pilar pertama yaitu Atraksi, bertujuan untuk memperkaya pameran kreatif seperti seni, kerajinan tangan,dan kebudayaan lainnya.
“Hal ini diharapkan agar wisatawan merasa betah dengan melihat beberapa pertunjukkan di dalamnya,” ujar Sekretaris Disparpora Kabupaten Cianjur, Munajat kepada cianjurekspres.net, Kamis (24/10/2019).
Sedangkan pilar kedua, amenitas, jelas Munajat, khusus membangun sarana dan prasarana umum seperti toilet, mushalla, tempat makan dan lainnya.
Terakhir akses, dimana saat ini akses jalan menuju objek wisata sedang dibenahi termasuk layanan jaringan onilne yang terus menerus diperbaiki.
“Cianjur saat ini sudah berkoordinasi dengan asosiasi Travel,pemandu wisata, dan beberapa badan promosi wisata daerah,” ungkap Munajat.
“Nanti bisa dibagi tugas dengan Kabupaten lainnya, seperti Bandung. Bandung kan yang digemari wisata kulinernya, Bandung gak punya wisata pantai dan pegunungan seperti Cianjur. Kalau pengunjung ke Bandung untuk makan, nanti diarahkan supaya berkunjung ke Cianjur untuk liburan,” sambungnya.
Diharapkan Munajat, kedepan terbangun kerjasama dengan asosiasi travel Bandung agar wisatawan mendapat rekomendasi destinasi pariwisata di Cianjur.(rid/hyt)

0 Komentar