Menolak Lupa, Aktivis Kamisan Cianjur Suarakan Penuntasan Kasus HAM

Menolak Lupa, Aktivis Kamisan Cianjur Suarakan Penuntasan Kasus HAM
Aksi menolak lupa kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) kembali disuarakan mahasiswa yang tergabung dalam Aktivis Kamisan Cianjur di Tugu Tauhid, Kamis (24/10/2019) sore.
0 Komentar

CIANJUR – Aksi menolak lupa kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) disuarakan Aktivis Kamisan Cianjur di Tugu Tauhid, Kamis (24/10/2019) sore.
“Jadi, kasus-kasus yang sudah lama. Seperti tragedi 98 di Semanggi, Trisakti, Talangsari dan Tanjung Priuk Jakarta hingga saat ini belum juga tuntas kasus hukumnya,” ungkap Dinamisator Aksi Kamisan Cianjur, Calfarera kepada cianjurekspres.net.
Dikatakannya, aksi saat ini meneruskan perjuangan yang sebelumnya juga serupa dilakukan oleh Sumarsiah di Jakarta.
“Tujuan diadakan aksi ini tak lain dan tak bukan untuk menolak lupa, kita harus terus membangkitkan ingatan agar kasus 98 itu terus diproses,” ujar Calfarera.
Hal serupa juga dikatakan Aktivis Kamisan Jafar Sidik. Dirinya meminta penegak hukum untuk segera mengusut masih banyaknya kasus-kasus pelanggaran HAM di tingkat nasional yang sampai sekarang belum juga dituntaskan.
“Aksi ini akan rutin dilakukan di setiap hari Kamis, sengaja kita lakukan di Tugu Tauhid agar semua warga Cianjur melihat dan mendengar apa yang kita sampaikan,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar