Puting Beliung Landa Takokak, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

Ini Daerah Rawan Banjir dan Longsor di Cianjur
Tampak rumah salah seorang warga yang rusak akibat terkena angin puting beliung di Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur.(ist)
0 Komentar

CIANJUR – Angin puting beliung merusak belasan atap rumah warga di Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/10/2019) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.
Rahmat Nurhadi (29) warga sekitar mengatakan, peristiwa angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 11.00 tersebut sempat membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Pasalnya, putaran angin yang besar berwarna gelap kecoklatan bergerak dengan kecepatan lumayan tinggi.
“Angin besar, kalau orang kampung menyebutnya Angin Puyuh, tadi terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang yang menyebabkan belasan rumah mengalami kerusakan terutama bagian atapnya,” kata Rahmat kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi melalui telepon seluler.
Diungkapkannya, beberapa rumah yang terkena angin puting beliung di Desa Pasawahan antara lain di RT 03/04 Kampung Pasanggrahan, RT 03/07 Kampung Pasawahan Girang dan Kampung Lembur Legok.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena warga sempat menyelamatkan diri. Warga yang lagi di kebun pun langsung pada pulang, karena khawatir rumahnya terkena angin puting beliung,” pungkasnya.(Job3/hyt)

0 Komentar