Tiga Pendekatan Kang Lepi Ciptakan 100 Ribu Lapangan Pekerjaan Baru

Tiga Pendekatan Kang Lepi Ciptakan 100 Ribu Lapangan Pekerjaan Baru
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah.
0 Komentar

CIANJUR – Bakal Calon Bupati Cianjur, Lepi Ali Firmansyah menargetkan 100 ribu lapangan pekerjaan baru untuk mengatasi masalah pengangguran di Kabupaten Cianjur selama lima tahun kedepan.
Diungkapkannya, data statistik menunjukkan pengangguran di Cianjur berada jauh di atas rata-rata nasional dan Jawa Barat.
Sebagai solusinya, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Cianjur itu bahkan menawarkan tiga pendekatan. Pertama, pendekatan investasi swasta. Karena tidak mungkin menggerakkan roda pertumbuhan ekonomi tanpa ada modal yang masuk.
“Agar investasi tumbuh, perlu dilakukan reformasi total struktur kelembagaan perijinan Kabupaten Cianjur. Sehingga lebih murah, tepat waktu, transparan dan memiliki kepastian hukum agar investor nyaman berinvestasi di Cianjur,” ujar pria yang akrab disapa Kang Lepi kepada cianjurekspres.net, Jumat (18/10/2019).
Pendekatan kedua, jelas Lepi, mengalokasikan APBD secara produktif dengan menciptakan belanja produktif, program dan project yang diorientasikan secara padat karya.
“Ketiga, pendekatan pemanfaatan sumber daya desa,” katanya
Caranya, menciptakan pusat ekonomi baru dengan mengembangkan BUMDes, satu desa satu produk, digitalisasi desa dan mengundang ahli atau expert untuk mengembangkan desa.
“Jika dilakukan secara konsisten, saya optimis lima tahun kedepan tercipta 100 ribu lapangan pekerjaan baru untuk warga Cianjur,” papar Lepi.(hyt)

0 Komentar