SMK Ar Rahmah Raih Medali Emas di Ajang WICE

SMK Ar Rahmah Raih Medali Emas di Ajang WICE
APRESIASI: Dandim 0608 Cianjur Letnan Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani tengah memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada siswa SMK Ar Rahmah yang berhasil mendulang medali emas di World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019. (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Dandim 0608 Cianjur Letnan Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani memberikan apresiasi kepada empat orang siswa SMK Ar Rahmah yang menjadi perwakilan tingkat SMK se-Indonesia dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019.
Empat orang siswa tersebut yaitu Silvia Nurrobinti kelas XI TKJ, Afiba Aisyah kelas X BDP, Dede Irsan kelas X TKRO dan Fajar Pahmi kelas XI TKJ. Keempatnya, berhasil menyabet dua medali emas di ajang WICE tersebut.
Ajang tersebut digelar oleh Asosiasi Ilmiah Muda Indonesia dan SEGI Callege Campus di Subang Jaya, Kuala lumpur, Malaysia.
“Saya memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh para peserta didik SMK Ar Rahmah yang mendapatkan dua medali emas di ajang WICE. Mewakili SMK se-Indonesia di Malaysia,” ucap Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Andhani, Kamis (17/10).
Dandim, berharap prestasi dari empat siswa SMK Ar Rahmah tersebut dapat menjadi suri tauladan bagi pelajar lainnya di Cianjur. Selain itu, pendidikan Cianjur diharapkan dapat terus berkembang di kancah internasional.
“Saya berharap muncul prestasi-prestasi seperti ini kedepannya di Cianjur. Sehingga pendidikan di Cianjur dapat dilihat bukan hanya tingkat nasional tapi di tingkat internasional,” ujarnya.
Siswa SMK Ar Rahmah yang menjadi peserta WICE Silvia Nurrobinti mengatakan, WICE merupakan lomba sains, biologi, dan teknologi.
“WICE merupakan lomba tentang sains, biologi dan teknologi. Sedangkan kita ikut dalam lomba teknologinya, masuk dalam kategori teknologi dan komputer,” ungkapnya.
Silvia mengatakan, dalam perlombaan kemarin juga membuat project dengan nama Cultural Catalog With Utilization of Lot. Dan mempresentasikan penemuannya dalam bidang teknologi dan kebudayaan.
“Kita mengangkat tari jaipong sebagai projectnya dan mempresentasikannya didepan juri dari Malaysia dan Tiongkok,” ujarnya.
Wakil Kepala Sekolah SMK Ar Rahmah, Haryani Sumiardi mengaku bangga terhadap anak didiknya itu, terlebih menjadi peserta WICE dari SMK Ar Rahmah yang bisa menyabet dua medali emas.
“Tentunya saya sangat bangga sekali, karena selain membawa nama baik sekolah juga nama Indonesia dan umumnya Internasional,” tuturnya.
Pihak sekolah pun sudah membuka peluang bagi siswa yang lain untuk persiapan mengikuti ajang WICE tahun depan.

0 Komentar