Korban Longsor Cibeber Diimbau Mengungsi

Korban Longsor Cibeber Diimbau Mengungsi
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak sembilan orang warga yang menjadi korban longsor di Kampung Cirawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur diimbau tidak menempati lagi rumah yang tertimbun longsor, Selasa (8/10) lalu.

“Pasca longsor kami melakukan pendataan sebagai tahapan dalam menyalurkan bantuan, kami sudah melakukan diskusi akan menyampaikan tahapan pemberian bantuan,” ujar Camat Cibeber Ali Akbar kepada cianjurekspres.net, Kamis (10/10/2019).

Dirinya mengimbau agar warga terdampak mengungsi sementara waktu khawatir terjadi bencana susulan. BPBD sudah menyalurkan bantuan selimut.

Baca Juga:Dua Rider Bandung Selesaikan Rideventour Indonesia Crossborder 2019 Tahap IWiranto Diserang,Andre Rosiade: Nekat Banget

“Kalau untuk relokasi kami menunggu kajian teknis BPBD, apakah setuju untuk direlokasi, tercatat tiga rumah terendam dan ada 6 rumah terancam tanah longsor,” kata Ali Akbar.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Ahmad Mutawali menyampaikan duka cita untuk keluarga korban.

“Kami akan melakukan survei bantuan apa yang perlu disampaikan, ada beberapa warga yang menerima bantuan nanti teknisnya diatur lagi,” katanya.(yis/hyt)

0 Komentar