Aji Purnomo, Driver Gojek yang Buka Usaha “Cau Ajip”

Aji Purnomo, Driver Gojek yang Buka Usaha "Cau Ajip"
0 Komentar

Menurutnya omzet yang ia dapat dari ‘Cau Ajip’ itu 90 persen berasal dari pembelian melalui GoFood. Sedangkan 10 persen sisanya berasal dari pembelian secara konvensional masyarakat sekitar.

“Sekarang masih produksi rumahan, rencananya mau nambah cabang di lokasi yang ramai, rencananya saya akan sewa tempat,” katanya.

 Namun setelah memiliki usaha yang kini menjadi pendapatan utamanya, ia mengaku sesekali masih turun untuk menjadi driver Gojek. Ia sebut pengalamannya di jalanan adalah hal yang tidak pernah terlupakan.

Baca Juga:Baru Pulang, Warga Tasikmalaya Ingin Balik Lagi ke WamenaBahaya! Jangan Lempar Batu ke Arah Kereta Api

“Kalau jadi driver itu tidak terlupakan, sekarang sehari-hari itu saya hanya di rumah, jadi melampiaskan kekangenan itu saya ‘narik’ karena banyak sudut bahagianya,” katanya.

Sementara itu, Regional Head Corporate Affairs Gojek Wildan Kesuma menyebut banyak sekali manfaat dari Gojek, salah satunya aplikasi GoBiz yang memudahkan wirausaha dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, melalui aplikasi GoBiz para wirausaha tidak perlu kebingungan dalam melakukan pendataan modal serta keuntungan bisnis. Karena, kata dia, GoBis sudah menyiapkan pendataan detail dari setiap penjualan yang akan dikirim ke email masing-masing wirausahawan.

“Kalau GoFood kan bisa cashless, gaperlu cari kembalian, laporan usahanya juga bisa langsung dikirim ke email. Sekarang fasilitas sudah ada dan ekosistemnya sudah siap,” kata Wildan.(ant/hyt)

0 Komentar