Kader PKS Rutin Donor Darah ke PMI

Kader PKS Rutin Donor Darah ke PMI
DONOR DARAH: Ketua DPD PKS Cianjur Wilman Singawinata, tengah melaksanakan donor darah. Program donor darah yang akan digelar rutin tersebut merupakan bukti cinta PKS kepada masyarakat dan sesuai tagline PKS yakni berkhidmat kepada rakyat. (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 26 kader DPD partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur mendonorkan darahnya melalui PMI Cianjur. Hal itu dilakukan untuk turut serta mengamankan stok darah di Cianjur.
Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kabupaten Cianjur, Freddy Fitriadi mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan tindaklanjut atas hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Cianjur 2019, terutama untuk bidang kesejahteraan.
Menurutnya, di luar program tersebut, para kader PKS Cianjur sudah secara rutin donor darah tetapi sifatnya masih kondisional, dimana jika bila ada masyarakat yang membutuhkan darah langsung mendonorkan darahnya ke PMI.
“Dalam program tersebut kami akan secara konsisten mengadakan acara donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cianjur,” ujar dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (7/10).
Dia mengatakan, dalam kegaitan tersebut ada 38 orang kader yang mendaftar, namun yang bisa diambil darahnya untuk didonorkan hanya 26 orang.
Dia berharap dengan kegaitan tersebut, PKS dapat turut serta memenuhi kebutuhan stok darah di Cianjur. Mengingat kebutuhan darah yang cukup banyak maka sekarang kegiatan donor darah akan dirutinkan sehingga terjamin kesediaan darah untuk PMI.
Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata, mengatakan, program donor darah yang akan digelar rutin tersebut merupakan bukti cinta PKS kepada masyarakat dan sesuai tagline PKS yakni berkhidmat kepada rakyat.
“Kader PKS sudah dikenal sebagai kader yg peduli sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah biasanya langsung menghubungi pengurus PKS Cianjur,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar