Tingkat Kunjungan ke KRC Lampaui Target

Tingkat Kunjungan ke KRC Lampaui Target
PENGUNJUNG: Nampak sejumlah pengunjung tengah asyik menikmati suasana disalah satu bagian taman Kebun Raya Cibodas. Hingga saat ini kunjungan ke KRC sudah mencapai 112 persen dari target yang ditetapkan (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Tingkat kunjungan wisatawan ke Kebun Raya Cibodas (KRC) Cianjur hingga periode September 2019, tercatat sudah mencapai sebanyak 619.843 wisatawan, dari target sebesar 550.000 orang.
Humas Kebun Raya Cibodas, Dwi Novia Puspitasari mengatakan, dari awal tahun hingga sampai saat ini tingkat kunjungan ke KRC sudah melampaui target sebesar 112 persen atau sebanyak 619.834 wisatawan.
“Angka kunjungan ke KRC paling banyak terjadi pada Juni yang mencapai sekitar 165.515 pengunjung dan sebanyak 99.342 wisatawan pada Juli,” kata dia dia kepada wartawan, Selasa (1/10).
Menurut dia, tingginya kunjungan pada Juni dan Juli kata dia, karena pada saat itu sedang memasuki musim libur pelajar, sehingga angka wisatawan ke KRC tercatat cukup tinggi, dan didominasi para pelajar dari dalam daerah hingga luar.
“Selain para pelajar dan pengunjung lokal mau pun luar daerah, KRC juga masih menjadi tempat wisata favorit bagi sejumlah wisatawan asing, khususnya wisatawan timur tengah,” ucapnya
Dia menambahkan, kemungkinan tingkat kunjungan di tahun ini akan melebihi tahun lalu, dimana selama sepanjang tahun tingkat kunjungan mencapai sebanyak 666.794 wisatawan.
“Semenjak dibukannya kembali jalur puncak untuk kendaraan besar, tingkat kunjungan ke KRC diperkirakan bakal terus bertambah hingga akhir tahun nanti,” katanya
Dwi menambahkan tidak ada fasilitas atau sarana yang ditambahkan di KRC, namun pihaknya terus melakukan penataan dan perbaikan dibeberapa sejumlah titik khusus tempat favorit para pengunjung..(bay/sri)

0 Komentar