Seorang Kakek Tewas Terbakar

Seorang Kakek Tewas Terbakar
Ilustrasi
0 Komentar

CIANJUR – Seorang kakek bernama Hasan (80) warga Kampung Pangadegan Hilir RT 01/06 Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur tewas terbakar, bersamaan dengan rumahnya, Sabtu (28/9).
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun CIanjur Ekspres, terbakarnya rumah panggung/bilik bambu milik kakek Hasan berukuran 5 x 8 meter itu pertama kali diketahui oleh Tetep (cucu korban). Namun saat itu, api diketahui telah membesar dan telah membakar seluruh bangunan rumah.
“Saya langsung meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Karena pada saat itu sudah membesar api sangat sulit untuk dipadamkan,” ucap Tetep.
Menurutnya, kobaran api dapat dipadamkan 30 menit kemudian oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Proses pemadaman juga membutuhkan waktu cukup lama dikarenakan kesulitan air.
Setelah api dapat dipadamkan diketemukan kakek Hasan dalam kondisi sudah meninggal dengan kondisi mengenaskan diantara puing-puing rumahnya. Diduga korban tidak bisa menyelematkan diri lantaran api yang sudah membesar.
“Korban ditemukan di tengah rumah sudah dalam kondisi hangus terbakar,” ungkap Kapolsek Pagelaran AKP Tedi Setiadi.
Menurutnya, kebakaran yang juga mengakibatkan kerugian materi sebesar Rp 30 juta itu diduga berawal dari tungku perapian yang merambat ke bagian rumah yang terbuat dari bilik bambu.
“Kami masih dalami untuk penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara diduga kebakaran berawal dari bagian dapur dari alat masak tradisional/tungku perapian,” tuturnya. (bay/sri)

0 Komentar