Anak Usia Dini Diajari Pencegahan Kebakaran

Anak Usia Dini Diajari Pencegahan Kebakaran
SOSIALISASI: Nampak sejumlah anak usia dini tengah larut dalam sosialisasi yang dilakukan petugas Damkar Cianjur tentang bagaimana upaya pencegahan dan penanggulangan terjadinya kebakaran (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur memberikan sosialisasi dan informasi mengenai pencegahan kebakaran kepada 107 orang yang terdiri dari siswa, orangtua siswa dan guru dari Taman Kanak-kanak (TK) Insan Hasanah Cianjur, di depan kantor Damkar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (25/9).
Operator Damkar sekaligus pembicara, Micky Arrysona, mengatakan, kali ini, yang menjadi tamu istimewa yang diberikan edukasi tentang sosialisasi dan informasi mengenai pencegahan kebakaran dari TK Insan Hasanah, yang beralamat di Jalan Pesona Raya A.1 No.14 Pesona Cianjur Indah.
“Dalam kunjungan edukasi ini materi yang diberikan adalah pengenalan profesi pemadam kebakaran, dan materi ini sangat di respon baik oleh para siswa-siswi, orangtua dan juga gurunya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (25/9).
Micky melanjutkan, dalam kunjungan itu turut disampaikan sosialisasi terhadap guru dan ornagtua mengenai bahaya kebakaran serta pencegahan kebakaran di lingkungan rumahnya masing-masing.
“Respon para siswa sangat antusias, mulai dari bimbingan materi yang disampaikan sampai ke praktek, begitupun dengan para guru dan orang tua siswa yang sama-sama mengikuti acara ini,” ungkap Micky.
Kegiatan edukasi tentang Damkar tersebut dilaksanakan dari pukul 09.00 Wib, sampai pukul 11.00 Wib. Micky berharap ke depannya anak-anak siswa TK mempunyai harapan besar terhadap cita-citanya masing-masing.
“Untuk para orangtua dapat mendorong keinginan anak-anaknya dalam meraih mimpinya. Begitupun dalam segi pencegahan kebakaran, para orangtua siswa ini bisa berupaya dan tahu cara penanggulangannya ketika terjadi kebakaran dilingkungannya masing-masing,” pungkasnya (job/sri).

0 Komentar