Fraksi PKS Cianjur Segera Luncurkan Hari Aspirasi

Fraksi PKS Cianjur Segera Luncurkan Hari Aspirasi
Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Riyatman.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net).
0 Komentar

CIANJUR – Fraksi PKS DPRD Kabupaten Cianjur dalam waktu dekat akan meluncurkan Hari Aspirasi untuk menampung beragam keluhan masyarakat.
“Sesuai arahan dari DPP dan sudah dicontohkan di fraksi pusat serta provinsi, bahwa diwajibkan seluruh Fraksi PKS di kabupaten/kota untuk menyediakan satu hari untuk hari aspirasi,” ujar Ketua Fraksi PKS, Asep Riyatman kepada cianjurekspres.net, Senin (23/9/2019).
Khusus di Cianjur, Fraksi PKS sudah menyepakati jika hari aspirasi dilaksanakan setiap Senin. “Sekarang sudah ada pimpinan definitif, tinggal menunggu alat kelengkapan dewan (AKD). Mudah-mudahan Senin pekan depan sudah dilaksanakan (launching-red),” kata Asep.
Tujuannya,jelas Asep, guna memperluas kewajiban anggota dewan untuk menyerap aspirasi. Meskipun dalam undang-undang sudah diatur, menyerap aspirasi dilakukan ketika berkunjung ke daerah pemilihannya atau reses.
“Kita ingin memperluas itu, tidak apada saat kunjungan saja. Mereka (warga-red), ketika kita sedang ngantor juga bisa datang kesini menyampaikan aspirasi,” paparnya.
Hal ini sudah disepakati semua anggota legislatif PKS pada saat kampanye di Pileg 2019. Intinya jangan menunggu dewan datang, ketika ada hal urgent apapun warga bisa datang.
“Ini (Gedung DPRD-red) adalah rumah rakyat, biar mereka tahu kerja kita seperti apa dan bagaimana prosesnya,” tegas Asep.
Nantinya, setiap hari Senin anggota legislatif di Fraksi PKS bergiliran menerima warga yang datang untuk menyalurkan aspirasi.
“Ketika mereka menyampaikan surat kesini untuk audiensi, kita akan siapkan anggota legislatif sesuai komisi yang mereka tuju. Walaupun bergiliran, disini wajib ada satu orang selama jam kerja setiap hari Senin”. pungkasnya.(hyt)

0 Komentar