Lelah Burhan Terobati dengan Pelayanan 3S JKN-KIS

Lelah Burhan Terobati dengan Pelayanan 3S JKN-KIS
Burhan Surya Wijaya (31).
0 Komentar

SUKABUMI – Pelayanan yang baik akan memberikan kesan mendalam bagi yang menerimanya. Seperti yang dirasakan oleh Burhan Surya Wijaya (31), warga Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi saat berbagi cerita mengenai pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
Burhan menggunakan Program JKN-KIS untuk putra pertamanya yang perlu mendapatkan pelayanan medis, karena memiliki penyakit kelainan pada jantungnya. Selama kurun waktu tiga tahun Burhan mendampingi putranya untuk berobat, dengan menempuh alur pelayanan sesuai ketentuan.
Mulai konsultasi pertama ke puskemas, dirujuk ke RSUD Sekarwangi dan lebih lanjut harus menjalani pengobatan di RSUP dr.Cipto Mangunkusumo.
Hasil pemeriksaan dokter mengharuskan putranya untuk menjalani perawatan dan tindakan operasi yang dilalui tanpa kendala oleh Burhan. Terlebih dirinya memiliki keyakinan karena sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.
Terbukti, dari mulai pelayanan di puskesmas sampai di RSUP dr.Cipto Mangunkusumo, Burhan dan keluarga tidak mengeluarkan biaya sama sekali karena sudah dijamin oleh JKN-KIS.
“Alhamdulillah JKN-KIS besar manfaatnya, dengan pelayanan yang sesuai kebutuhan pesertanya” ungkap Burhan.
Meski harus selalu mendampingi putranya selama menjalani perawatan, Burhan mengaku tidak merasa lelah karena terbantu dengan pelayanan yang baik dari para petugas.
“Lelah saya terobati dengan pelayanan baik yang saya dapatkan. 3S dari semua petugas untuk peserta JKN-KIS, yaitu Senyum, Sopan dan Santun.” tuturnya.
Dirinya berharap, Program JKN-KIS kedepannya terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi pesertanya. Begitu juga bagi para peserta agar selalu ingat akan pentingnya pembayaran premi setiap bulannya dan menghindari adanya tunggakan. Sedangkan bagi yang belum menjadi peserta untuk segera mendaftar.
“Karena tak dapat dipungkiri adanya program ini dengan semangat gotong royong semua pesertanya sangat terasa bagi masyarakat yang dulu tidak dapat memperoleh akses pelayanan kesehatan, sekarang lebih mudah untuk berobat,” pungkasnya.(DA/ne)

0 Komentar