Spamad Kodam III/Siliwangi Uji Petik P4GN

Spamad Kodam III/Siliwangi Uji Petik P4GN
UJI PETIK: Tim Staf Pengamanan, Pengawasan dan Evaluasi Angkatan Darat (Spamad) Kodam III/Siliwangi melakukan uji petik terkait dengan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kodim 0608 Cianjur (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Tim Staf Pengamanan, Pengawasan dan Evaluasi Angkatan Darat (Spamad) Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kodim 0608 Cianjur, Kamis (5/9).
Dalam kegiatan tersebut juga diadakan tes urine, penyuluhan narkoba, serta penyuluhan penyulundupan narkoba. Diharapkan para prajurit serta ASN dari Kodim 0608 Cianjur dapat lebih sigap dalam penanganan narkoba, selain untuk menghindarkan diri pribadi dari barang haram tersebut.
Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, setelah kegiatan ini, Kodim 0608 Cianjur semakin berkomitmen dalam memerangi narkoba. Mulai dari penyalahgunaan narkoba sampai dengan peredaran narkoba yang saat ini semakin marak.
“Dengan ini Kodim 0608 akan semakin berkomitmen dalam memberantas narkoba di Cianjur. Bukan hanya di masyarakat namun para prajurit beserta keluarganya juga harus bisa menjauhi narkoba. Terlebih dengan maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” terang Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.
Selain itu, Dandim menuturkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para prajurit dan ASN TNI AD di Kodim 0608 guna lebih represif dalam menangani penyebaran dan penyalahgunaan narkoba.
“Tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan serta kesadaran untuk semua prajurit dan PNS di Kodim 0608 guna lebih sigap dalam menangani narkoba serta menjauhkan niat untuk menyentuh narkoba,” ujarnya.
Dalam upaya penanganannya, lanjut Dandim, narkoba harus dimusnahkan dengan keterlibatan semua pihak. Menurutnya, segala upaya yang dilakukan secara bersama-sama dan berkesinambungan akan lebih efektif dalam memerangi narkoba.
“Dalam upaya penanganan narkoba harus melibatkan seluruh pihak yang berkepentingan. Selain itu untuk menciptakan upaya pencegahan yang berkesinambungan dan efektif, maka diperlukan kerjasama,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar