Kejutan, Ganjar Diusulkan Jadi Ketua DPRD Cianjur

Kejutan, Ganjar Diusulkan Jadi Ketua DPRD Cianjur
0 Komentar

CIANJUR – Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Cianjur diumumkan dalam sidang Paripurna, Selasa (3/9). Para anggota dewan dari partai politik peraih suara terbanyak itupun akan segera diusulkan ke Pemprov Jabar agar bisa secepatnya dilantik.
Fraksi Partai Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak pun menetapkan Ganjar Ramadhan untuk mengisi kursi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur. Sementara itu untuk anggota dewan yang mengisi kursi wakil ketua ialah Wilman Singawinata dari Fraksi PKS, Deden Nasihin dari Fraksi Partai Golkar, dan Abdul Aziz dari Fraksi Partai NasDem.
“Dokumen rekomendasi dari masing-masing parpol sudah masuk. Yang terakhir masuk itu kemarin, langsung kami agendakan paripurna pengumuman usulan pimpinan definitif ini,” ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto.
Menurutnya, selain pengumuman anggota dewan yang mengisi kursi pimpinan, dalam sidang paripurna tersebut juga diagendakan pengumuman fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Cianjur. “Ada delapan Fraksi di dewan Cianjur ini,” tuturnya.
Dia menambahkan, agar secepatnya bisa dilakukan pelantikan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan bagian pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur untuk mengusulkan nama-nama pimpinan DPRD tersebut ke Pemprov Jabar.
Setelah dilakukan pelantikan, lanjut dia, maka akan dilanjutkan dengan penyusunan atau penetapan Alat Kelengkapan Dewan, terutama komisi-komisi.
“Untuk kapannya surat jawaban dari provinsi, kaki belum bisa memastikan. Tapi kami harap segera, supaya bisa secepatnya dilakukan pelantikan,” ucap dia.(bay)

0 Komentar