Pengurus HMP FKIP Unsur Dilantik

Pengurus HMP FKIP Unsur Dilantik
DILANTIK: Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur) Dr. H. Munawar Rois melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) masa bakti 2019/2020 (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Para pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) masa bakti 2019/2020 resmi dilantik secara langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur) Dr. H. Munawar Rois, di ruang D7 dan D8, pada Sabtu (31/8) lalu.
Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pengurus tiap-tiap HMP beserta tamu undangan dan Ketua Prodi atau mewakilinya.
Pemberian surat keputusan (SK) ini diiringi dengan sumpah jabatan yang dibimbing langsung oleh Dekan FKIP Unsur. Seluruh ketua HMP menandatangani SK secara bergantian sebelum ditandatangani pula oleh Wakil Dekan 3 FKIP Unsur dan Dekan FKIP Unsur.
Untuk tahun ini Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (Himagis) diketuai oleh M. Sheryan Agum, Himpunan Pendidikan Bahasa Indonesia (Himakdiksi) oleh Indah Mulya, Himpunan Mahasiswa Pendidikan PPKn (Hima PPKn) oleh Aldy Rivaldy. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika) oleh Alda Nurul Lita, dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (Himapora) oleh Sarah Suganda.
Wakil Dekan 3, H. Budiarto, M.Pd mengungkapkan, peran organisasi mahasiswa sangat penting diikuti oleh mahasiswa. Menurutnya, organisasi mahasiswa akan menjadi bekal bagi setiap individu di masa yang akan datang.
“Organisasi juga merupakan satu pembelajaran bagi mahasiswa, BEM, BLM, HMP, bahkan UKM sejatinya harus sebisa mungkin ditempuh oleh mahasiswa. Ini merupakan satu bekal bagi setiap individu untuk masa yang akan datang saat terjun langsung di tengah masyarakat, kualitas diri dan jiwa pemimpin akan meningkat,” kata dia melalui rilis yang diterima oleh Cianjur Ekspres, Minggu (1/9).
Ketua Himagis Unsur, M. Sheryan Agum yang dilantik berpesan kepada rekan ormawa yang juga dilantik untuk bisa mengemban amanah sebaik mungkin. Menurutnya, organisasi merupakan salah satu cara pemuda untuk mengasah kemampuannya.
“Di organisasi khususnya para pemuda seperti mahasiswa dilatih dan di didik untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bermanfaat dalam banyak hal bagi individu sendiri, dengan dilantiknya kami para ormawa, saya berharap saya dan teman-teman semuanya yang dilantik mampu mengemban amanah sebaik mungkin,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar