Baznas Cianjur Raih Award

Baznas Cianjur Raih Award
TERIMA: Para Wakil Ketua Baznas Kabupaten Cianjur saat menerima Baznas Award 2019. Baznas Cianjur mendapatkan dua kategori untuk bidang pendistribusian terbaik tingkat nasional dan bidang pendayagunaan. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur berhasil menyabet Baznas Award 2019. Dua kategori berhasil doborong Baznas Kabupaten Cianjur yakni bidang pendistribusian terbaik tingkat nasional dan bidang pendayagunaan.
Ketua Baznas Kabupaten Cianjur Yosep Umar melalui Wakil Ketua IV Hilman Syaukani mengatakan, Baznas Kabupaten Cianjur masuk nominasi Baznas Award 2019 tersebut diluar dugaan. Keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang mensukseskan program Baznas Cianjur.
“Selama ini kami hanya ingin berbuat semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat. Kalau hasilnya kerja keras itu diganjar dengan penghargaan, ini harus disyukuri. Ini menjadi motivasi kami semua untuk semakin bekerja keras dalam melayani umat,” kata Hilman saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (27/8).
Hilman menyebut, penyerahan Baznas Award 2019 tersebut dilakukan di auditorium Kementerian Agama pada Senin (26/8) malam oleh Ketua Baznas Bambang Sudibyo. Untuk Baznas Kabupaten Cianjur diwakili oleh para Wakil Ketua, karena Ketua Baznas tengah melaksanakan ibadah haji.
“Kami berempat yang mewakili saat penyerahan Award Baznas 2019. Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Misbahudin, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan KH. M Zaenudin, Wakil Ketua III Bidang Pelaporan Keuangan dan IT Yose Rizal dan saya sendiri Wakil Ketua IV Bidang SDM, Administrasi, Umum dan Humas,” kata Hilman.
Diakui Hilman, setelah mendapatkan Award Baznas 2019 bukan pekerjaan mudah untuk mempertahankan apa yang telah diraih. Perlu dukungan semua pihak dan kerja keras untuk mempertahankan, bahkan untuk meningkatkan.
“Yang sulit itu mempertahankan apa yang telah kita raih, tapi kami semua bertekad mempertahankan, bahkan berupaya untuk meningkatkan. Kalau saat ini kita baru meraih dua kategori, kita inginkan bertambah. Minimalnya kita mempertahankan yang sudah ada,” tegasnya.
Dua kategori Award Baznas 2019 yang diraih saat ini tidak terlepas dari pendistribusian yang selalu dilaksanakan habis pakai untuk konsumtif. Sementara untuk pendayagunaan dalam bentuk produktif seperti bantuan modal usaha, beasiswa dan lainnya. “Intinya dengan Baznas Award 2019 ini bisa menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan semkain baik dan lebih meningkat dibidang lainnya,” paparnya.

0 Komentar