Warga Cipanas Diimbau Berhati-hati Belanja Online

Warga Cipanas Diimbau Berhati-hati Belanja Online
BELANJA: Sejumlah pengunjung tengah berbelanja disalah satu toko penjual tas. Membeli langsung di toko dirasa lebih aman dibandingkan dengan sistem online. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Masyarakat diimbau untuk senantiasa berhati-hati dalam berbelanja, khususnya melalui belanja online. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi atas terjadinya tindak penipuan ataupun kejahatan yang bisa saja terjadi.
Imbaun itu disampaikan Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mengingat fenomena belanja online yang kian marak. “Saya harap masyarakat lebih berhati-hati dalam berbelanja khususnya melalui online,” ujarnya, saat ditemui Cianjur Ekspres, Kamis (22/8).
Dikatakan Kompol Suhartono, barang yang ditawarkan online memang sangat menggiurkan, namun bukan berarti semua prodak online itu tidak jujur.
“Saya rasa, alangkah lebih baik belanja langsung ke toko-toko yang tersedia karena dikhawatirkan akan terjadi hal tidak diinginkan,” terangnya.
Suhartono mengatakan, sebelumnya ada salah satu warga yang datang melaporkan jika pelapor itu merasa tertipu dengan prodak yang ditawarkan oleh jasa online.
“Saya pikir, lebih bijak jika masyarakat lebih mengedapankan prodak-prodak lokalan dengan tidak menggunakan jasa online. Karena dikhwatirkan akan terjadi hal serupa atau penipuan,” kata Suhartono.
Meskipun demikian lanjutnya, bukan berarti polisi melarang prodak yang ditwarkan oleh jasa online. Namun menurutnya alangkah baiknya jika lebih berhati-hati sebelum berbelanja melalui online.”Waspada dan hati-hati itu harus,” katanya. (yis/sri)

0 Komentar