Hariono Dilarang Bermain

Hariono Dilarang Bermain
SANKSI PSSI: Gelandang Persib Bandung, Hariono saat berduel dengan pemain Borneo Fc dilanjutan kompetisi liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, (14/8). (FOTO: IST)
0 Komentar

BANDUNG – Komite Disiplin PSSI memberi sanksi sekali larangan bermain kepada gelandang Persib, Hariono. Skors diberikan dalam Sidang Komdis PSSI.
Menurut surat bernomor 073/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2019 itu, Hariono dinyatakan telah melakukan perlakuan yang tidak sportif pada saat Persib berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, (14/8).
“Hariono telah terbukti melakukan tindakan tidak sportif dengan cara mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai kepala pemain Borneo FC Sdr. Matias Ruben dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” bunyi surat bertanda tangan ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.
Akibatnya, Hariono pun dihukum tak boleh bermain pada laga pekan ke-16 Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC, 25 Agustus 2019 mendatang.
“Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI, Sdr. Hariono dihukum larangan bermain sebanyak 1 (satu) pertandingan, pada pertandingan Perseru Badak Lampung vs PERSIB Bandung, tanggal 25 Agustus 2019 karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI,” tulisnya.
Lebih lanjut, Komisi Disiplin PSSI juga menyebutkan bahwa PERSIB tak diperbolehkan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut sebagaimana yang dijelaskan dalam pasal 119 Kode Disiplin PSSI. (ce)

0 Komentar