Calon Kades Wajib Tes Urine

Calon Kades Wajib Tes Urine
0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman bakal mewajibkan para calon kepala desa yang maju dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020 untuk menjalani tes urine.
Menurut Herman, hal itu dilakukan untuk memastikan para bakal calon ataupun calon kepala desa bersih dari penyalahgunaan narkoba, baik itu sabu, ganja, obat-obatan terlarang, dan lainnya.
“Akan dijadikan salah satu keharusan mereka tes urin ataupun tes lainnya yang memastikan yang maju dalam Pilkades itu bebas narkoba,” kata dia kepada warawan, belum lama ini.
Dia mengatakan, para kepala desa harus menjadi pelopor dalam gerakan Cianjur bebas narkoba dengan setiap desa yang juga bersih dari narkoba.
“Apalagi kan beberapa waktu lalu para kepala desa juga deklarasi serentak menyatakan diri sebagai desa bersih narkoba. Program itu harus terus berlanjut baik oleh para kepala desa terpilih di Pilkades 2020,” kata dia.
Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni Irawan, mengatakan, para kepala desa sudah sepakat untuk turut menjadi kepanjangan tangan dari setiap instansi yang berwenang dalam pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Pasalnya hal itu akan merusak generasi muda.
“Kami sudah satu tujuan untuk ikut memberantas narkoba, jangan sampai Cianjur rusak oleh peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya dalam deklrasi tapi juga melakukan tindakan nyata di lapangan nantinya,” tutur dia.(bay/sri)

0 Komentar