Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Jambore

Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Jambore
JAMBORE: Ratusan anggota Pramuka mengikuti kegiatan kambore di lapang Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Ratusan siswa SD aktif di kepramukaan di Kecamatan Karangtengah mengikuti Jambore Ranting tahun 2019 Kwaran Karangtengah. Jambore tersebut mengambil tema ‘Satyaku kudarmakan Darmaku Kusatyakan’ yang dilaksanakan di lapangan Desa Ciherang, Selasa (13/8).
Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Cianjur, Rachmat Sudarman, mengatakan, bicara menyangkut kagiatan pramuka yang dilaksankan di kwaran Karangtengah ini merupakan realisasi memperingati pelaksanaan hari pramuka yang ke- 58 tahun 2019.
“Jadi ini sejalan dengan pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang ada di Kabupaten Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Rachmat melanjutkan, nantinya pada 20 Agustus akan dipusatkan di Lapangan Prawatasari untuk tingkat Kabupaten. Pihaknya menyambut baik pelaksanaan kegiatan jambore tersebut.
Pelaksanaan Jambore Ranting tahun 2019 Kwaran Karangtengah dilaksanakan selama tiga hari, yang diisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan.
“Pelaksanaan tiga hari, ada yang seminggu dan lainnya, jadi tergantung bagaimana kemampuan daerah untuk melaksanakannya. Ada yang semacam seperti di Campaka dilaksanakan selama 2 hari, ada yang 3 hari. Dan dari Kwarcab Kabupaten Cianjur dengan hal ini tidak masalah yang penting seluruh kwaran mengadakan Jambore tingkat ranting ,” jelasnya.
Harapannya, selaku ketua harian gerakan pramuka Kabupaten Cianjur mewakili Ketua Kwarcab Kabupaten Cianjur jambore tersebut terus dilaksanakan.
“Nah ini berturut-turut artinya tiga tahun berturut-turut malahan sebelunya dua kai, artinya ini sudah dilaksanakan selama lima tahun berturut-turut dilaksanakan. Jadi untuk ke depan, mudah-mudahan dengan pergantian kepengurusan yang baru pelaksanaan kegiatan tetap berjalan,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar