Ratusan Siswa SMP Ikuti Liga Gala Siswa Indonesia

Ratusan Siswa SMP Ikuti Liga Gala Siswa Indonesia
PESERTA: Ratusan siswa setingkat SMP dari enam kecamatan di Kabupaten Cianjur mengikuti liga Gala Siswa Indonesia di lapang Badak Putih Jalan Slamet Riyadi, Senin (12/8) (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Ratusan siswa setingkat SMP dari wilayah enam kecamatan di Cianjur tutut meriahkan liga Gala Siswa Indonesia di lapang Badak Putih Jalan Slamet Riyadi, Senin (12/8). Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh
Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna.
Dalam liga sepak bola atau Gala Siswa Indonesia tersebut akan dilaksanakn selama dua hari, dari Senin (12/8) dan Selasa (13/8).
Menurut Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna, Gala Siswa Indonesia tersebut diadakan bertujuan untuk memacu dan menggerakkan pesepak bola muda di Kabupaten Cianjur agar semakin berprestasi.
“Saya atas nama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya turnamen Gala Siswa Indonesia tingkat SMP. Ini merupakan ruang dan kesempatan kepada siswa SMP untuk menyalurkan bakatnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Tatang mengungkapkan, masih banyak mutiara-mutiara pesepakbola terpendam yang bertebaran di wilayah Kabupaten Cianjur, sehingga pihaknya berharap melalui turnamen itu lahir pemain berkualitas menjadi kebanggaan bagi masyarakat Cianjur dan Indonesia.
“Bahkan, peserta turnamen ini, jangan setengah-setengah menjadi atlet sepak bola, namun tekunlah berlatih mengasah kemampuan diri supaya hasilnya maksimal,” ungkap Tatang.
Ditekankan pula, yang berlaga di Gala Siswa Indonesia harus menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan, jangan sampai bermain curang dan menghalalkan segala cara guna meraih kemenangan.
“Saya berpesan, junjung tinggi sportivitas dan semangat fair play meski prestasi memang penting, namun sportivitas dan fair play jauh lebih penting dari sekedar mencari prestasi,” paparnya.
Dikatakan Tatang, peserta yang mengikuti Liga Sepak Bola ini terdiri dari perwakilan 6 kecamatan se-Kabupaten Cianjur diantaranya Kecamatan Cianjur, Kecamatan Cikalong, Kecamatan Warungkondang, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Mande dan Kecamatan Haurwangi .
“Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia tersebut akan berlangung selama dua hari, mulai pada hari ini, Senin, 12 Agustus 2019 sampai Selasa, 13 Agustus 2019. Pertandingan berlangsung pada pagi dan sore hari di Lapangan Badak Putih,” ujarnya.
Ketua Panitia Gala Siswa Indonesia, Dendi Kurniadi, mengatakan, peserta yang menang di tingkat kecamatan akan diberikan hadiah berupa penghargaan berbentuk medali dan piala. Nantinya, siswa yang lolos seleksi di tingkat kecamatan akan diikut sertakan untuk bertanding di tingkat Provinsi.

0 Komentar