DPRD Cianjur Segera Bentuk Fraksi-fraksi

DPRD Cianjur Segera Bentuk Fraksi-fraksi
FRAKSI: Andri Suryadinata, mengatakan, komunikasi dengan setiap partai politik bakal dilakukan pekan ini untuk pembentukan fraksi-fraksi di DPRD. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – DPRD Kabupaten Cianjur bakal segera mengagendakan pembentukan fraksi-fraksi dan membahas penetapan pimpinan definitif, sebelum membahas penyusunan tatatertib dan orientasi anggota legislatif periode 2019-2024.
Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Cianjur, Andri Suryadinata, mengatakan, komunikasi dengan setiap partai politik bakal dilakukan pekan ini untuk pembentukan fraksi-fraksi di DPRD.
“Untuk agenda pertama bakal ke pembahasan pembentukan fraksi, sebab kemungkinan ada yang digabung. Jadi kami akan berkomunikasi dulu. Setelahnya tentu penetapan pimpinan definitif,” kata dia kepada Cianjur Ekspres saat ditemui di Pendopo Cianjur, Minggu (11/8).
Menurutnya, setelah agenda tersebut anggota dewan periode 2019-2024 bakal melanjutkan kegiatan pada pembahasan tata tertib (Tatib) sebagai pedoman dan aturan bagi para anggota dalam bekerja.
“Dalam waktu dekat, tapi yang jelas setelah pembentukan fraksi dan penentuan pimpinan definitif,” kata dia.
Menurutnya, kedua agenda tersebut didahulukan lantaran jadwal untuk orientasi dewan baru akan berlangsung pada September mendatang. Sehingga masih ada waktu untuk membahas tata tertib hingga pembentukan fraksi.
“Kalau sebelumnya kan menunggu, apakah mau tatib dulu atua orientasi dulu. Tapi karena jadwal dari provinsinya ternyata September, jadi dua agenda tersebut akan didahulukan,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar