Bendera Merah Putih 100 Meter Berkibar

Bendera Merah Putih 100 Meter Berkibar
BENTANGKAN: Inilah bendera sepanjang 100 meter yang dibentangkan oleh tim gabungan dari TNI/Polri, dan masyarakat pada acara pawai Gelora Merah Putih yang dilaksanakan pada Sabtu (10/8) lalu. (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Bendera merah putih sepanjang 100 meter dikibarkan oleh pasukan gabungan dari TNI/Polri, ormas dan masyarakat dalam acara Gelora Merah Putih Pemkab Cianjur, Sabtu (10/8) lalu. Bendera tersebut dibentangkan sepanjang rute yang dilalui dalam pawai Gelora Merah Putih.
Selain memaknai HUT RI 17 Agustus, juga memeriahkan Hari Jadi Cianjur (HJC) yang ke- 342. Sedikitnya 12 ribu peserta larut dalam pawai yang mewakili dari unsur TNI, Polri, Ormas, elemen masyarakat dan para pelajar yang tergabung dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur. Kepala sekolah, para guru dan para siswa dari beberapa sekolah tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Cianjur.
Rute yang dilalui dalam pawai Gelora Merah Putih diantaranya start dari Pertigaan Ruko Barisan Banteng, Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. Mangunsarkoro, Jl. Adisucipto, Jl. Siliwangi, Jl. Pangeran Hidayatullah dan finish di Lapang Prawatasari dengan nuansa merah putih.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Pemkab Cianjur bersama waga masyarakat Kabupaten Cianjur mengadakan Gelora Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke- 74, 17 Agustus.
“Alhamdulillah diikuti oleh tidak kurang 12 ribu warga Cianjur yang melaksanakan pawai, dan alhamdulillah membawa bendera merah putih yang panjangnya 100 meter,” kata dia kepada wartawan.
Herman melanjutkan, meriahnya pawai tersebut berkat kerjasama semua antara pemerintah, TNI, Polri bersama masyarakat, yang diharapkan dengan momen ini bisa mempersatukan khususnya warga Cianjur untuk keutuhan NKRI, kemudain juga menuju Indonesia unggul.
“Rencananya setiap memperingati 17 Agustus ini akan diagendakan. Mudah-mudahan bendera yang asalnya 100 meter, ke depannya bisa lebih panjang lagi, ini perisapannya hanya lima hari mendadak. Dengan semangat dan kebersamaan alhamdulillah persiapan tidak ada kendala,” ungkap Herman.
Dandim 0608 Cianjur, Letnan Kolonel Inf. Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pawai dengan rute sepanjang tiga kilometer tersebut berjalan dengan lancar. Tujuannya untuk meningkatkan rasa nasionalisme, meningkatkan rasa kebangsaan bahwa NKRI ini adalah negara yang sangat besar dengan peringatan 17 Agustus ke- 74 menuju Indonesia yang unggul.
“Ini untuk menyatukan kebinekaan, mengakomodir seluruh elemen bangsa dan masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur, untuk bersatu dan menyatukan kebinekaan sehingga bendera merah putih terus berkibar di Cianjur,” ungkapnya.

0 Komentar