Yon Armed 5/105 Tarik Gelar Turnamen Bola Voli

Yon Armed 5/105 Tarik Gelar Turnamen Bola Voli
SWAFOTO: Sejumlah prajurit Yon Armed 5 yang tergabung dalam kepanitian turnamen bola voli berswafoto usai acara pembukaan (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Kejuaraan bola voli Armed 5 Cup tahun 2019 digelar Bataliyon Armed 5/105 Tarik di lapang Asrama Yon Armed 5/105 Tarik Jalan Raya Hanjawar, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas.
Hadir pada acara pembukaan, Ketua Panitia Kapten Arm Muriadi, Pasiintel Yonarmed 5 Kapten Arm Indra Gunawan dan Komandan Baterai Tempur Cakti Kapten Arm Abdul Halim dan seluruh jajaran pejabat utama Yonarmed 5/105 Tarik.
Komandan Armed 5/105 Mayor Armed Krisrantau Hermawan mengatakan, turnamen bola voli ini terbuka untuk umum. Kejuaraan tersebut sangat penting, dan strategis untuk dijadikan sebagai tolak ukur pembinaan pada cabang olah raga bola voli.
“Digelarnya turnamen bola voli ini, diharapkan bisa menjadi tolok ukur dalam pelatihan cabang olah raga bola voli khususnya di Kecamatan Cipanas umumnya di Kabupaten Cianjur,” terang Danyon Arm Mayor Krisrantau Hermawan, didampingi langsung oleh Ketua PBVSI Kabupaten Cianjur Dedi Surahman, Kamis (8/8).
Krisrantau berharap, turnamen tersebut dapat dijadikan ajang sarana konsolidasi, adu bakat, strategi dan adu bakat dibidang olah raga khususnya bola voli.
“Cabang olahraga bola voli ini, merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat di gemari masyarakat di Kabupaten Cianjur, mulai dari anak-anak hingga dewasa,” terang Krisrantau.
Dijelaskan Komandan Armed 5/105 Tarik, tujuan diadakannya turnamen bola voli ini untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet berbakat yang ada di Kabupaten Cianjur.
“Kalau memang nanti ada bibit-bibit unggul dicabang olah raga voli ini, kenapa tidak! Akan kita proyeksikan ke even yang lebih tinggi lagi baik di tingkat regional maupun nasional,” katanya.
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kapten Arm Muriadi mengatakan, pelaksanaan pertandingan open turnamen ini di ikuti oleh 14 club. Adapun peserta yang telah mendaftarkan diri dari berbagai daerah wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Menurutnya, turnament bola voli ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda di wilayah Kabupaten Cianjur maupun daerah lain. Dengan adanya even ini generasi muda di Kabupaten Cianjur dapat mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri serta semangat juang pantang menyerah serta menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme.

0 Komentar