Inilah Lima Unggulan Program Baznas

Inilah Lima Unggulan Program Baznas
PROGRAM: Wakil Ketua Baznas 4 Humas, Hilman Saukani mengatakan, ada lima program unggulan Grand Program Baznas Cianjur yang akan digulirkan (FOTO: AYI SOPIANDI)
0 Komentar

CIANJUR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cianjur, terus membangun kepercayaan publik lewat program-program unggulan yang menyentuh masyarakat. Hal ini menjadi dasar agar Baznas Cianjur lebih maju dan dipercaya bagi kesejahteraan dan kemaslahatan umat.
Berbagai upaya untuk kesuksesan sejumlah program di antaranya, adalah sosialisasi program Baznas secara terus menerus ke seluruh lapisan masyarakat dengan menerapkan sistem manajemen yang amanah, profesional, akuntabilitas, dan transparan.
Wakil Ketua Baznas 4 Humas, Hilman Saukani mengatakan, ada 5 program unggulan Grand Program Baznas Cianjur yang akan digulirkan diantaranya, program Cianjur Cerdas, meliputi bantuan pendidikan bagi anak-anak sekolah kurang mampu yang terancam putus sekolah.
“Program Cianjur Cerdas ini nantinya akan diberikan ke siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, bahkan sampai S1,” terang Hilman, kepada Cianjur Ekspres, Rabu (7/8).
Hilman mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari program Cianjur Cerdas dari Baznas Cianjur juga bisa menghubungi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tingkat kecamatan.
Dikatakan Hilman, selain program Cianjur Cerdas juga ada program Cianjur Sehat (Program Kesehatan), yang nantinya akan diberikan bantuan melalui pengobatan, sarana kebersihan, bantuan jaminan kesehatan untuk ustad atau ulama.
“Jadi bila masyarakat tidak mampu bayar, namun posisinya harus mendapatkan perawatan, operasi dan sebagainya maka akan tetap kita bantu namun dengan beberapa pertimbangan,” katanya.
Program Cianjur Taqwa, meliputi bantuan untuk kaderisasi ulama, bantuan sarana keagamaan, bantuan pengurus kesejahteraan masjid, bantuan dakwah, bantuan lembaga pengkajian Al-Qur’an, bantuan penanggulangan korban rentenir.
“Sesuai dengan program Kabupaten Cianjur, kita sejahterakan juga guru-guru ngaji. Jarang yang mau ngasih upah untuk guru ngaji, walaupun kita tahu guru-guru ngaji itu mengajar karena kewajiban menyebarkan ilmu. Dengan begitu program Baznas hadir untuk membantu mereka,” tuturnya.
Program Cianjur Makmur meliputi bantuan untuk modal usaha kelompok, bantuan modal usaha perorangan, bantuan untuk pelatihan keterampilan, bantuan untuk biaya pelatihan bagi yang akan memulai usaha. Selain memberikan modal, para penerima bantuan juga dibina untuk mengembangkan usaha, dan di didik untuk mau berinfak.

0 Komentar