Resmi Dilantik, Tapi…

Resmi Dilantik, Tapi...
DILANTIK: Sebanyak 50 anggota Dewan terpilih Kabupaten Cianjur resmi dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Di sisi lain, pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cianjur periode 2019-2024 dihadiri oleh para anggota legislatif di periode 2014-2019. Namun hanya setengah dari total anggota dewan yang tidak terpilih lagi yang hadir di hari pelantikan.
Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, ada 39 orang anggota DPRD Periode 2014-2019 yang hadir di sidang pelantikan anggota dewan baru. Sebanyak 13 orang di antaranya merupakan anggota DPRD yang tidak terpilih lagi di pemilu 2019.
Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto, mengatakan, pihaknya mengundang seluruh anggota DPRD periode 2014-2019, baik yang terpilih ataupun yang tidak terpilih lagi.
“Kami sudah undang seluruhnya, tapi tidak bisa dipastikan apakah hadir apakah tidak,” kata dia.
Salah seorang anggota DPRD Cianjur periode 2014-2019 yang hadir yakni Ence Deni dari Fraksi Partai Hanura. Sebelumnya Ence menyampaikan pandangan fraksi seraya meneteskan air mata lantaran berat harus berpisah dengan temannya selama menjabat di legislatif.
Ence mengaku sedih lantaran belum bisa menuntaskan aspirasi masyarakat untuk membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur selatan. “Ada dua hal yang membuat saya sedih, pertama karena harus berpisah dengan keluarga saya di DPRD, meskipun pelantikan sebenarnya baru secara resmi Senin (5/8) dan sedih karena masih banyak pekerjaan serta aspirasi masyarakat yang belum terselesaikan,” ujar Ence saat ditemui usai Sidang Paripurna.
Dia berharap, dewan di periode selanjutnya bisa lebih baik ke depan, dan menuntaskan pekerjaan rumah yang belum tuntas. “Lebih pentingnya bisa mendengar aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya,” tutur dia.(bay/red)

0 Komentar