Sekda Harapkan Moka Bisa Perkenalkan Pariwisata

Sekda Harapkan Moka Bisa Perkenalkan Pariwisata
PARIWISATA: Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur H Aban Sobandi meminta mojang dan jajaka (Moka) bisa membawa nama harum Cianjur melalui pariwisata dan budaya. (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Pasanggiri mojang jajaka Kabupaten Cianjur bisa membawa atau menjadi penggerak kemajuan di Kabupaten Cianjur.
Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur H Aban Sobandi. Ia merasa bangga dengan para finalis mojang jajaka Kabupaten Cianjur. Ia berharap, para peserta mojang jajaka bisa menjadi penggerak kemajuan Kabupaten Cianjur di bidang pariwisata dan kebudayaan.
“Mudah-mudahan mojang dan jajaka ini bisa membantu pemerintah memperkenalkan budaya dan pariwisata Kabupaten Cianjur,” kata Sekda belum lama ini.
Sekda juga mendorong agar para mojang dan jajaka ini bisa membawa nama Kabupaten Cianjur pada kompetisi tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.
“Melalui mojang jajaka ini semoga Kabupaten Cianjur lebih dikenal baik dalam segi kebudayaan maupun pariwisatanya,” katanya.
Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Cianjur Ganjar mengatakan, nama moka Cianjur saat ini sudah harum dengan membawa nama Cianjur. Menurutnya, saat ini saja untuk kepengurusan Moka tingkat Provinsi Jawa Barat dikuasai dari Kabupaten Cianjur.
“Perlu diketahui, Moka Cianjur ini cukup dikenal karena saat ini saja untuk sekup Jawa Barat saja di pimpin oleh orang Cianjur,” katanya.
Adapun program Moka Cianjur terdekat lanjut Ganjar, pengiriman Moka Cianjur ke Provinsi untuk mengikuti moka pasanggiri Jawa Barat. Selain itu juga ada program Moka peduli yang rencananya akan membantu pembangunan rumah mak Iti.
“Alhamdulillah, program Moka peduli ini ternyata dilirik langsung oleh Plt Bupati, yang rencananya akan sama-sama membantu membangun rumah mak Iti,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar