Pemkab Gelontorkan Rp 47,2 M untuk Bangun Jembatan

Pemkab Gelontorkan Rp 47,2 M untuk Bangun Jembatan
JEMBATAN: Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan akan membangun jembatan irigasi di Desa Pamoyananm, Kecanatan Cibinong dengan total biaya Rp 47,2 miliar. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jembatan irigasi di Kecamatan Cibinong. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Rabu (24/7).
“Tak tanggung-tanggung, kita akan anggarkan untuk pembangunan jembatan irigasi di Desa Pamoyananm Kecanatan Cibinong tersebut kisaran Rp 47,2 miliar,” kata Plt Bupati.
Dikatakannya, pembangunan jembatan tersebut nantinya diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian. Selain itu akses kendaraan pun akan lebih mudah dan tidak beresiko dengan adanya jembatan yang permanen.
“Saya harap nanti setelah dilakukan pembangunan jembatan irigasi dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat,” kata Herman.
Menurutnya, pencapaian akselerasi pembangunan melalui CNL saat ini yang dipimpinnya lebih ke pendekatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya yang ada di Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong.
Dengan bertemakan bersama Herman Suherman (BHS) bisa membangun Cianjur dan mampu meningkatkan roda pembangunan warga desa. “Mudah-mudahan kedepan Cianjur bisa lebih maju bersama BHS,” terangnya.
Dikatakan Herman, saat ini untuk pelayanan gratis yang digelontorkan Pemkab Cianjur berupa pengobatan kesehatan, khitanan massal serta pemasangan implan juga dihadirkan dilokasi kegiatan BHS Manjur.
“Pelayanan lainnya seperti yang dilaksanakan Disdukcapil berupa perekaman data untuk pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga juga Akta Kelahiran,” katanya.
Dikatakan Herman, dalam kegiatan CNL ini juga menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Kimrumtan, Dinas Peternakan, Dinas Perijinan, Disparpora, Diskoperdagin, dan beberapa OPD lainnya.
“Selain itu, kita juga memberikan santunan bagi anak yatim dan jompo, dan dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid,” tandasnya. (yis/sri)

0 Komentar