Cianjur Sabet Dua Penghargaan

Cianjur Sabet Dua Penghargaan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Tresna Gumilar.(foto/ist)
0 Komentar

CIANJUR – Kabupaten Cianjur mendapatkan dua penghargaan sebagai kabupaten layak anak dan pelayanan kesehatan ramah anak di 2019. Raihan penghargaan dalam momentum Hari Anak Nasional 2019 pun diharapkan mampu mendorong kerjasama lintas sektoral untuk menjadikan Cianjur agar terus menjadi daerah yang ramah untuk anak di segala bidang.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar yang mewakili Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam penerimaan penghargaan itu mengatakan, Cianjur sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun, yakni di 2018 dan 2019.
“Jadi sejak tahun lalu Cianjur sudah mendapatkan penghargaan itu, jadi yang tahun ini merupakan yang kedua secara berturut-turut,” kata dia kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi melalui telepon seluler, kemarin (23/7).
Menurutnya, selain meraih predikat tersebut, salah satu puskesmas di Cianjur juga mendapatkan penghargaan sebagai puskesmas terbaik pelayanan ramah anak tahun 2019.
“Puskesmas yang berhasil meraih penghargaan tersebut ialah Puskesmas Ciherang Karangtengah, sebab berbagai fasilitas ramah anak dan pelayanannya dijalankan sejak beberapa tahun terakhir. Alhamdulillah di tahun ini bisa mendapatkan penghargaan,” kata dia.
Dia menjelaskan, ada beberapa indikator penilaian untuk bisa mendapatkan penghargaan tersebut, di antaranya terkiat program, sistem, fasilitas, dan layanan kesehatannya sudah lengkap.

“Dari penilaian yang ada, Cianjur mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga bisa menyabet dua penghargaan sekaligus di momentum Hari Anak Nasional ini,” kata dia.

Tresna menambahkan, untuk mempertahankan anugran tersebut, Pemkab Cianjur bakal fokus pada p
eningkatan fasilitas, program, dan layanan kesehatan yang ramah anak. Sehingga anak-anak di Kabupatejn Cianjur bisa terjamin dari segi kesehatan, sarana dan prasarana, dan tindakan kekerasan ataupun bentuk tindakan lainnya yang dapat menimpa anak.
“Diharapkan semua OPD bisa saling bekerjasama dalam mewujudkan program ramah anak di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar