Gubernur Jawa Barat: Kunci Utama Keluarga Bahagia Adalah Kebersamaan

Gubernur Jawa Barat: Kunci Utama Keluarga Bahagia Adalah Kebersamaan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil foto bersama usai melaksanakan Upacara Peringatan Harganas (ke-26 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Juli 2019.
0 Komentar

“Kuncinya adalah memberi ruang kepada setiap anggota keluarga untuk punya waktu yang berkualitas dengan sesama anggota keluarganya. Hanya itu. Tanpa itu mau semewah sekaya apapun kalau tidak berkualitas waktu di sini tidak menjadi keluarga yang harmonis,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Emil mengatakan bahwa program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Indonesia, secara kuantitas dan kualitas, berjalan dengan baik.

“Rata-rata wanita usia subur melahirkan (TFR) dari 6.7 pada tahun 1970 menjadi 2,4 pada tahun 2018. Ini rata-rata jumlah anak setiap wanita usia subur 2-3 orang anak. Secara kualitas penggunaan alat kontrasepsi sudah banyak yang menyukai metode jangka panjang,” katanya.

Baca Juga:Minim Ruang Kelas Bayangi PPDB Sekolah SwastaAde Yudi Darajat: Sekolah Tidak Hanya Butuh Sebatas Sekolah

“Di samping itu, kegiatan-kegiatan dalam upaya meningktatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga terus berkembang di masyarakat. Keberhasilan tersebut tentu berkat komitmen yang kuat para pemangku kepentingan dengan para mitra kerja BKKBN,” tutupnya.(rls)

0 Komentar