Ratusan Siswa Smater Al-Azhary Dilepas

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 450 siswa kelas IX yang tergabung dari TKB kelas jauh jurusan IPA dan IPS SMA Al-Azhary mengikuti perpisahan yang dilaksanakan di Gedung Assakinah, belum lama ini. Dalam acara perpisahan tersebut juga dihadiri oleh para orangtua siswa, tamu undangan serta diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan.
Ketua Panitia Penyelenggara Perpisahan SMA Al-Azhary Cianjur, Harun Arrasyid mengatakan, perpisahan SMA AL-Azhary merupakan salah satu ajang siswa-siswi. Karena siswa dan siswinya dari induk dan TKB kelas jauh.
“Kemudian pelepasan ini juga bukan hanya petama kali, tetapi karena angkatan pertama dari Smater (SMA Terbuka) ini digabungkan merupakan angkatan yang pertama karena baru tiga tahun,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan kesempatan kepada warga Cianjur untukmenuntaskan wajib pendidikan 12 tahun.
“Rangkaian acara dalam kegiatan pelepasan di sambut dengan lengser, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata baik dari siswa kepada guru, dari guru kepada siswa yang berprestasi. Kemudian juga di samping itu kepada pengelola TKB diberikan penghargaan yang bergabung dengan SMA Al-Azhary,” ungkapnya.
Dalam acara pelepasan tersebut dihadiri oleh ketua Yayasan H Askio, Para KCD, Para kepala sekolah yang ada di lingkungan sekitar dan orangtua siswa. Para siswa yang baru lulus pun diberi apresiasi, serta diharapkan bisa melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.
“Harapnnya bahwa Smater ini tetap ada, karena dengan adanya Smater ini memberikan kesempatan kepada warga Indonesia yang mengalami kesulitan pendidikan, tapi dia tidak bisa melanjutkan ke sekolah-sekolah yang jauh, karena Smater ini tempat-tempat di mana mereka berada,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar