Santunan Duafa Warnai Penutupan Smartren

0 Komentar

CIANJUR – Ratusan siswa SMAN 1 Cianjur laksanakan penutupan Smartren Minggu (26/5). Sebelumnya sekolah tersebut telah melaksanakan Samrtren bekerja sama dengan pihak pesantren dan mendatangkan pemateri langsung dari Pondok Pesantren Al-Mutmainah Bojong Herang.
Dalam penutupan Smartren juga ada giat pembagian sodaqoh dan santunan pada anak yatim yang berada di Kecamatan Cianjur Kota.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 1 Cianjur, Asep Suryana mengatakan, pelaksanaan Smartren tersebut dilaksanakan selama 2 hari, 1 malam untuk masing-masing tingkatan yang dimulai dari 20 Mei hingga 23 Mei. Dan ditutup dengan santunan kepada anak yatim.
“Materinya aqidah akhlaq, quran hadist, fiqih, taring, toleransi radikalisme, pembiasaan sholat duha, wajib berjamaah, mabit, sodaqoh, dan infaq. Kegiatan ditutup dengan Ramadan ceria seperti ada santunan anak yatim, baksos, dan hiburan mendatangkan bintang tamu kang Abel motivator dan teh Dedew penyanyi religi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Dalam pembagian santunan tersebut, Kepala SMAN 1 Cianjur, Haruman Taufik Kartanegara langsung turun dan memberikan santunan kepada para anak yatim. Kegiatan Smartren tersebut diadakan bertujuan untuk membentuk karakter siswa lebih mandiri dan tanggung jawab, juara lahir bathin dan ilmu siswa bisa lebih bertambah.
“Harapannya agar ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk pelaksanaan ini, sekolah pun mempunyai harapan ke depan bisa bekerja sama lagi lebih bagus dengan beberapa pondok pesantren yang bisa membantu sekolah ini. Karena acara ini juga di dukung oleh beberapa pondok pesantren,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar