Safari Ramadan, Mengasah Ketajaman Nalar

0 Komentar

CIANJUR – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Nahdlatul Ulama (STISNU) Cianjur menyambut hangat seluruh kader PMII se-Cianjur pada agenda kegiatan “Safari Ramadan” yang diselenggarakan bersama Pengurus Cabang PMII Cianjur, belum lama ini.
Ketua Komisariat STIS NU Cianjur, Muhamad Isa Idris mengatakan, safari dalam pengertian sederhana merupakan perbuatan atau pekerjaan yang mengandung makna dalam perjalanan. Secara implisit, kegiatan safari Ramadan ini bermuatan agenda kajian serta buka bersama yang dilaksanakan dari satu komisariat ke komisariat lain.
“Tak hanya mengasah ketajaman nalar, kegiatan ini juga mengasah pisau analisa serta memperkokoh tembok ideologi juga silaturahmi para kader dan anggota. Walaupun suguhan yang kami sediakan tidak mewah ataupun istimewa, namun kami semua berbahagia sebab dapat berbuka puasa bersama sahabat satu payung ideologi dan cita-cita,” kata dia melalui rilis yang diterima oleh Cianjur Ekspres, Senin (27/5).
Selain itu, Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cianjur, Muhamad Sopuanudin menambahkan, kegiatan safari Ramadan ini di buat, tak lain yaitu untuk menghidupkan kembali tradisi intelektual diskusi. Menggali lagi pemikiran-pemikiran tokoh seperti Gusdur dan lain-lain. Apalagi, tak dapat dipungkiri bahwa peristiwa 5 tahunan pilpres dan pileg ternyata lumayan berpengaruh pada redupnya tradisi intelektual.
“Safari Ramadhan ini sangat bagus sekali, karena selain silaturahmi acara ini diisi oleh hal yang positif seperti tadarus Alquran dan diskusi kebangsaan,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar