Mahasiswa Nurul Iman Bogor Jadi Tutor Sanlat

0 Komentar

CIANJUR – MTs Manarul Huda adakan kegiatan pesantren kilat (Sanlat) selama Ramadan yang berlangsung dari Senin (20/5) hingga selesai. Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh mahasiswa dari STAI Bogor, di aula MTs Manarul Huda.
Guru MTs Manarul Huda, Wahyu mengatakan, para siswa yang mengikuti Sanlat tersebut tergabung dari kelas VII, VIII dan IX dengan berbagai pelajaran ke agamaan.
“Kegiatan pesantren kilat tersebut dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT), untuk yang memberikan materi di kegiatan Sanlat ini langsung dari mahasiswa STAI Bogor,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (21/5).
Selain itu, Irfan Maulana, bagian kurikulum dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Iman Bogor, mengatakan, kegiatan Sanlat tersebut bertemakan ‘Menjalin ukuwah islamiyah’. Kegiatan berlangsung selama satu minggu dan di akhir acara bakalan ada lomba-lomba yang menarik.
“Kegiatan diawali dengan senam, setelah senam ekskul seperti pramuka, PMR, Paskibra, silat, karate, qori, kaligrafi dan dakwah. Selanjutnya melaksanakan study ramadan di kelas masing-masing seperti hadits, ahlak fikih dan lainnya,” jelas dia kepada wartawan.
Irfan melanjutkan, selain itu, ada empat bahasa yang diajarkan seperti bahasa Inggis, Bahasa Arab, Mandarin dan Jepang. Dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat duha bersama dan doa bersama. Dalam kegiatan yang berlangsung, setiap mahasiswa memegang 10 siswa yang harus dibimbing.
“Tujuannya tentunya dengan tema ukhuwah islamiyah kami menjalin silaturahmi dengan anak-anak dan sekolah, kemudian mahasiswa ini yang sudah belajar di STAI Nurul Iman Bogor, bisa mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapat dan anak-anak pun lebih gemar belajar dengan metode-metode yang telah kami pelajari,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar