Plt Bupati: Anggota BPD dan Kades Harus Bersinerg

0 Komentar

CIANJUR –  Seluruh anggota Badan Permusyawaratan Daerah (BPD)  diharapkan agar selalu bersinergi bersama dengan kepala desa. Hal untuk menyelaraskan dan menyukseskan program-program yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun kabupaten.
Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, pada acara pelantikan anggota BPD sebanyak 196 di dua kecamatan, Selasa (21/5). Di antaranya sebanyak 68 anggota di Kecamatan Cilaku dilantik di Aula Desa Sukasari, dan sebanyak 128 anggota BPD di Kecamatan Cibeber dilantik di Gedung Koperasi Mitra Setia.
“Saya mohon dan saya titip kepada semua anggota BPD yang sudah dilantik barusan agar bisa selaras dengan kepala desa di desanya masing-masing, sehingga jangan sampai nanti ada dana desa yang tidak terserap,” kata Herman.
Dia menegaskan, anggota BPD yang telah dilantik wajib bisa bekerja sama yang baik dengan kepala desanya, sehingga berbagai permasalahan bisa terselesaikan dengan baik.
“Saya meyakini jika bapak ibu kemistrinya nyambung, hatinya nyambung, satu visi satu misi dengan kepala desa, saya yakin segala permasalahan akan tuntas. Sebesar apapun permasalahan akan beres, ” tegasnya
Tetapi jika tidak nyambung, lanjut dia, tidak sehati juga  tidak satu visi dan misi, permasalan sekecil apapun pasti akan menjadi besar.  “Tapi saya meyakini dengan semangat, dan anggota BPD yang barusan dilantik bisa selaras dengan kepala desanya,” harapnya.
Di samping itu,  pelantikan anggota BPD juga dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Asep Kusmana Wijaya beserta jajarannya, dan Ketua Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Cianjur, Rini Pujiastuti.(red/sri)

0 Komentar