Pengangkatan PPPK Tertunda

0 Komentar

CIANJUR – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur masih belum bisa memastikan kapan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sudah lolos seleksi akan diangkat. Pasalnya, hingga saat ini belum ada petunjuk pelaksana dan teknisnya.
Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, mengatakan, hasil seleksi PPPK, honorer Kategori 2 (K2) yang lulus passing grade sebanyak 1.364 orang, dari total peserta sebanyak lebih kurang 2.000 orang. Menurutnya, dari total 1.300 orang tersebut hanya 600 orang yang akan diangkat dalam tahap pertama nantinya.
“Mereka di pekan lalu mulai melengkapi dokumen dan keperluan administratif lainnya. Per hari ini (kemarin, red) sudah harus selesai,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (20/5).
Menurutnya, mereka yang tidak selesai hingga batas waktu yang ditentukan, masih bisa diberi keringanan selama alasan yang diberikan dapat diterima dan dimaklumi. “Kalau alasannya memang tidak bisa diterima, akan ada sanksi bagi mereka,” kata dia.
Meski sudsh melengkapi administrasi lanjutan, Tohari mengaku masih belum bisa memastikan pelaksanaan pengangkatan PPPK di Kabupaten Cianjur, baik yang di tahap pertama ataupun tahapan kedua dan selanjutnya.
Hal itu menurutnya dikarenakan belum adanya petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Nasional. “Kami masih menunggu juklak juknis dari BKN, kalau sudah ada pasti segera dilakukan pengangkatan,” pungkasnya.(bay/red)

0 Komentar